Beranda Kehamilan 7 Manfaat Apel Hijau untuk Ibu Hamil

7 Manfaat Apel Hijau untuk Ibu Hamil

 

7 Manfaat Apel Hijau untuk Ibu Hamil
7 Manfaat Apel Hijau untuk Ibu Hamil

Mengkonsumsi bual apel pada masa kehamilan bisa mendapatkan banyak manfaat untuk tubuh. Lantas, apa saja manfaat yang akan didapatkan? Simak ulasan 7 Manfaat Apel Hijau untuk Ibu Hamil ini.

Kehamilan adalah suatu masa di mana seorang ibu sedang mengandung calon anaknya di dalam tubuhnya. Ibu hamil harus menjaga kesehatan tubuh dan kehamilannya yaitu dengan cara menjaga pola asupan nutrisi makanannya. Demi menjaga kesehatan dirinya dan janinnya biasanya seorang ibu hamil pilih-pilih dalam mengkonsumsi makanan setiap harinya. Salah satu cara untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Banyak buah-buahan yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan tetapi yang mudah untuk didapatkan dan memiliki kandungan nutrisi banyak ialah salah satunya buah apel hijau. Buah apel hijau selain mudah didapat banyak mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan ibu hamil dan janinnya. Kandungan nutrisi dari buah apel hijau seperti vitamin, mineral, kaya antioksidan,zat besi, kalium, kalsium, fosfor, potassium, magnesium, serat, protein, asam folat dan asam amino. Bila bunda rajin mengkonsumsi buah apel hijau setiap hari pasti mempunyai manfaat kesehatan bagi janin dan dirinya. Berikut manfaat buah apel hijau untuk ibu hami antara lain :

  1. Dapat dijadikan sumber energi

Bagi bunda ketika hamil trisemester mengalami mual dan susah untuk makan, maka dapat mencoba untuk mengkonsumsi buah apel hijau. Sebab buah apel hijau memiliki kandungan vitamin B1 yang dapat berfungsi untuk mengatasi mual dan muntah sehingga dapat dijadikan sumber energi untuk mencukupi kebutuhan asupan karbohidrat dalam tubuh nya

Info Terkait:   Bernutrisi dan Menyehatkan, Berikut 7 Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh

2. Dapat Menjaga kesehatan mata

Mengkonsumsi buah apel hijau selain dapat dijadikan sumber energy juga dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Sebab di dalam buah apel hijau meiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, makanya banyak dianjurkan untuk ibu hamil supaya kesehatan mata si janin baik

Info Terkait:   7 Cara Mengatasi Kesulitan BAB pada Ibu Hamil

3. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah apel hijau memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga baik untuk ibu hamil untuk mengkonsumsi buah apel hijau karena dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh dapat melawan berbagai serangan infeksi penyakit berbahaya.

4. Dapat mengatasi sembelit atau konstipasi

Jika ibu hamil sudah memasuki usia kehamilannya cukup besar maka tubuhnya akan kesulitan buang air besar sebab rahimnya mulai membesar. Untuk itu cobalah bunda untuk mengkonsumsi buah apel hijau setiap hari 1 butir supaya asupan nutrisi dalam tubuh terpenuhi serta kandungan serat dalam buah apel dapat membantu mengatasi masalah pencernaan sehingga buang air besar dapat lancar

5. Dapat Menjaga kesehatan Tulang

Vitamin K, kalsium dan potassium dalam buah apel hijau cukup tinggi sehingga dapat bergungsi baik untuk menjaga kepadatan tulang. Bagi bunda sudah memasuki kehamilan yang besar membuat berat badannya bertambah berat cobalah untuk mengkonsumsi buah apel hijau supaya kondisi kepadatan tulang kuat karena tulang butuh asupan nutrisi yang terdapat dalam buah apel hijau tersebut.

6. Dapat mengatasi masalah anemia

Manfaat apel hijau untuk ibu hamil selanjunya, Buah apel hijau memiliki kandungan zat besi yang banyak. Zat besi tersebut dapat berperan dalam memproduksi sel darah merah sehingga tubuh terpenuhi dengan sel darah merah atau hemoglobin akibatnya tubuh tidak akan terkena anemia.

Info Terkait:   Jangan Digaruk! 4 Tips Atasi Gatal Di Perut Dan Payudara Untuk Ibu Hamil

7. Dapat mencerdaskan otak bayi

Dengan bunda mengkonsumsi buah apel hijau selama hamil maka memiliki manfaat didalam kandungan buah apel yaitu memiliki nutrisi yang baik untuk janin seperti kandungan vitamin, protein dan asam folat yang baik untuk kecerdasan otak janin serta dapat mencegah kelahiran bayi yang cacat.

Info Terkait:   Jangan Digaruk! 4 Tips Atasi Gatal Di Perut Dan Payudara Untuk Ibu Hamil

Selama bunda hamil harus memilih makanan yang tepat dan mana yang harus dihindari karena demi kesehatan janin dan bunda, serta konsumsi makanan yang seimbang dan gaya hidup yang sehat.

 

Must Read