Beranda Penyakit Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita penyakit kuning

Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita penyakit kuning

Penyakit kuning adalah kondisi menguningnya kulit dan bagian putih mata (sklera). Sakit kuning disebabkan oleh adanya kelebihan jumlah bilirubin dalam tubuh karena ketidakmampuan atau kelemahan fungsi hati yang bekerja bersama-sama dengan ginjal untuk menyaring zat tersebut.Gejala penyakit kuning yaitu air seni yang gelap, kulit dan mata berwarna kuning, pendarahan, demam, mual, muntah, kehilangan nafsu makan, pembengkakan, penurunan berat badan, demam

jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi agar meredakan serta mencegah penyakit kuning, di antaranya:

Perbanyak konsumsi Air putih

C:\Users\Asus\Downloads\makanan_untuk_hipotensi_1.width-800.jpg

Hampir sebagian besar tubuh kita itu berisi air di dalam tubuh manusia, air adalah sirkulasi atau perputaran yang tersimpan di sel tubuh. Apabila konsumsi air anda tidak terpenuhi untuk tubuh, maka organ-organ yang ada di dalam tubuh tidak menjadi sehat, salah satunya hati.  Karena hati dapat menetralkan racun kemudian dibuang melalui air, seperti air seni dan keringat. Disarankan agar mengkonsumsi 3 liter air setiap hari. Tetapi jangan mengkonsumsinya secara berlebihan juga, karena hal seperti itu juga tidak baik.

Buah dan sayur hijau

C:\Users\Asus\Downloads\sayuran-yang-mengandung-vitamin-d1.jpg

Buah-buahan mengandung anthocyanin dan polyphenols, yang sudah terbukti untuk mengatasi penghambatan sel kanker di hati. Contohnya stroberi, ceri, rasberi
Sayur-sayuran seperti brokoli, bayam, dan kol kaya akan sulfur. Kemampuan zat kimi ini terkenal untuk mendetoksifikasi hati dan dapat dimasak dengan berbagai cara

Konsumsi Jus Tomat

C:\Users\Asus\Downloads\jus1.jpg

Bahan alami untuk mengobati sakit kuning yang pertama adalah tomat. Tomat merupakan salah satu bahan makanan sumber likopen yang baik untuk kesehatan darah dalam tubuh. Minum jus tomat setiap pagi akan membantu memulihkan kesehatan hati. Tomat juga kaya akan antioksidan dan vitamin C sehingga sangat baik dalam proses penyembuhan organ hati.

Info Terkait:   10 Jenis Makanan Ringan yang Baik untuk Anak-anak
Info Terkait:   10 Jenis Makanan Ringan yang Baik untuk Anak-anak

Konsumsi makanan yang Mengandung serat tinggi

C:\Users\Asus\Downloads\download (1).jpeg

Mengkonsumsi makanan berserat tinggi bisa bikin tubuh kita lebih sehat. Contohnya strawberry, alpukat, apel, bit, brokoli, kacang-kacangan. Makanan baik sayur-sayuran, buah-buahan maupun kacangan banyak mengandung nutrisi dan vitamin untuk kesehatan hati.

Madu dan kunyit

C:\Users\Asus\Downloads\madu-kunyit-antibiotik-alami-mampu-sembuhkan-banyak-penyakit-begini-cara-meramunya.jpg

Kunyit yang dipercaya sebagai antibakteri, antimikroba, anti-inflamasi, dan bersifat antioksidan dapat mengatasi penyakit kuning jika dikonsumsi secara rutin. Cukup mencampur dua ruas kunyit dengan madu dan diminum setiap 3 kali sehari

Konsumsi Jus Nanas dan Lemon
C:\Users\Asus\Downloads\lemon-pineapple-juice-620x330.jpg

Nanas adalah buah yang dapat mendetoks tubuh dan membantu membersihkan sel-sel hati.  Sedangkan Lemon merupakan salah satu bahan alami yang kaya akan vitamin C yang fungsinya salah satu makanan terbaik untuk mendetoks tubuh.

Konsumsi air tebu

C:\Users\Asus\Downloads\5-manfaat-minum-air-tebu-murni-setiap-hari-bagi-kesehatan-WCohmPN6Xk.jpg

Konsumsi air tebu secara teratur dapat membantu memulihkan kapasitas hati dan membantu pencernaan

Konsumsi wortel

C:\Users\Asus\Downloads\carrot-juice-glass-wooden-table_1150-18385.jpg

Wortel merupakan sumber vitamin A dan C serta kaya akan Beta dan karoten . Vitamin dan nutrisi yang ada dalam wortel ini membantu detoksifikasi hati.

Konsumsi jus lobak.

C:\Users\Asus\Downloads\Jus Lobak.jpg

Jus yang diekstrak dari lobak segar dan daunnya mampu mengeluarkan bilirubin ekstra dari tubuh

Oleskan Minyak esensial rosemary

C:\Users\Asus\Downloads\manfaat-minyak-rosemary.jpg

Minyak esensial Rosemary memiliki sifat antioksidan dan efek hepatoprotektif pada hati. Campurkan 12 tetes minyak esensial rosemary dengan 30 ml minyak kelapa dan oleskan campuran ini pada perut Anda di dekat daerah hati. Pijat dengan lembut dan biarkan.

Sinar matahari

Sinar matahari mengandung vitamin D dan hampir 6,5 kali lebih efektif dalam mengobati penyakit kuning neonatal, karena membantu dalam isomerisasi molekul bilirubin.

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin D

C:\Users\Asus\Downloads\makanan-mengandung-vitamin-D.jpg

Penyakit kuning memiliki kadar vitamin D rendah. Jadi, perlu memasukkan makanan yang kaya vitamin D ke dalam makanan untuk mencegah dan mengobati penyakit kuning. Makanan kaya vitamin D adalah telur, ikan, keju, susu, jamur, dll.

Info Terkait:   Cara Menngatur Pola hidup Sehat Agar Terjaga Kekebalan Tubuh
Info Terkait:   Cara Menngatur Pola hidup Sehat Agar Terjaga Kekebalan Tubuh

Konsumsi daun kemangi

C:\Users\Asus\Downloads\1587716071_1-org.jpg

Sifat anti-inflamasi dan hepatoprotektif dari kemangi dapat membantu dalam mengobati penyakit kuning. Baik mengunyah daun kemangi atau minum teh kemangi setiap hari.

 

Must Read