Beranda Tips Kesehatan Jerawat Batu: Penyebab Hingga Cara Mengatasinya

Jerawat Batu: Penyebab Hingga Cara Mengatasinya

C:\Users\Asus\Downloads\Cara-Menghilangkan-Jerawat-Batu.jpg

Jerawat batu adalah peradangan kulit disertai dengan benjolan besar berwarna merah pada permukaan kulit. Jerawat batu terjadi ketika permukaan kulit wajah yang biasanya bersih tetapi dengan munculnya benjolan besar berwarna merah disertai gatal dan sakit disebabkan oleh sebum yang berlebihan bercampur dengan kotoran menyumbat pada pori-pori kulit wajah akibatnya kulit mengalami peradangan. Bila kulit wajah tumbuh jerawat batu maka membuat wajah menjadi gatal, sakit bahkan tidak nyaman mengganggu penampilan. Sehingga ketika jerawat batu muncul pada wajah maka banyak orang segera ingin menghilangkan dengan cepat baik dengan cara alami hingga membutuhkan biaya mahal. Untuk jerawat batu dapat memgobatinya dengan cara alami sehingga tanpa biaya dapat dilakukan di rumah sendiri tanpa pergi ke salon atau klinik kecantikan. Berikut cara ampuh mengatasi jerawat batu secara alami :

Gunakan lidah buaya dijadikan masker

C:\Users\Asus\Downloads\pmtickq6nxc14h9987u5.jpeg

Lidah buaya adalah jenis tanaman yang berwarna hijau yang dapat dijadikan tanaman hias sekaligus dapat bermanfaat untuk kecantikan. Lidah buaya banyak manfaatnya yaitu dapat untuk menjaga kesehatan tubuh maupun kulit, bisa juga dijadikan sebagai minuman maupun obat herbal.

Di dalam lidah buaya mengandung polifenol yang dapat berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya cuci bersih lidah buaya lalu kupas kulitnya kemudian ambil dagingnya lalu haluskan menjadi gel setelah itu oleskan ke bagian kulit yang berjerawat diamkan 15 menit lalu bilas sampai bersih menggunakan air. Ulangi hal ini secara teratur biar sampai benar-benar jerawat mengempes dan hilang.

Gunakan putih telur sebagai masker

C:\Users\Asus\Downloads\Tak-Perlu-Beli--Begini-Cara-Membuat-Masker-Putih-Telur-di-Rumah-master-29559600.jpg

Telur selainya rasanya enak dan gurih juga dapat dijadikan obat untuk menghilangkan jerawat dan membuat kulit bersih dan kencang. Di dalam putih telur mengandung enzim lysonzim yang dapat berguna untuk menghilangkan jerwat secara ampuh. Caranya pecahkan telur lalu ambil putih telurnya saja kemudian oleskan pada kulit wajah dan leher lalu diamkan 15 menit setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Cobalah lakukan hal ini secara rutin supaya jerawat dapat hilang dan kulit wajah menjadi bersih dan kencang.

Info Terkait:   Terbukti Secara Medis, Berikut 9 Cara Mencegah Munculnya Jerawat
Info Terkait:   Terbukti Secara Medis, Berikut 9 Cara Mencegah Munculnya Jerawat

Cobalah masker mentimun

C:\Users\Asus\Downloads\manfaat-mentimun-untuk-wajah.jpg

Mentimun adlah sayuran yang dapat dijadikan masakan maupun lalapan. Akan tetapi bagi kecantikan dapat bermanfaat untuk mengobati masalah kulit berjerawat.

Di dalam mentimun memiliki kandungan vitamin, mineral dan zat antioksidan yang baik untuk merawat kesehatan kulit wajah bahkan mengatasi ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya cuci bersih mentimun lalu kupas ambil dagingnya saja lalu haluskan menjadi seperti bubur kemudian oleskan ke kulit wajah dan leher lalu diamkan 15 menit kemudia bilas dengan air sampai bersih. Lakukan hal ini secara teratur supaya jerawat dapat hilang secara alami.

Gunakan perasan air lemon

C:\Users\Asus\Downloads\cara-menghilangkan-jerawat-dengan-lemon.jpg

Buah lemon adalah buah yang dapat dijadikan minuman sekaligus dapat dijadikan obat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan sehingga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan. Di dalam buah lemon mengandung vitamin dan asam askorbat yang dapat berguna untuk menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Caranya cucilah buah lemon sampai bersih kemudian potong menjadi 2 bagian lalu peras kemudian ambil airnya untuk dijadikan masker lalu oleskan ke kulit wajah dan leher setelah itu diamkan 15 menit sampai kering lalu bilas sampai bersih dengan air. Lakukan hal ini secara teratur supaya jerawat dapat menghilang.

Gunakan madu sebagai masker

Madu memiliki rasa manis, dibalik rasanya juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk merawat kulit wajah secara alami. Kandungan madu dapat mengatasi masalah jerawat secara ampuh dan alami. Cobalah gunakan madu sebagai msker lalu oleskan ke kulit wajh dan leher diamkan 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Cobalah ulangi hal ini secara teratur supaya kulit menjadi bersih dari jerawat.

Gosok-gosokkan tomat ke wajah

Info Terkait:   Terbukti Secara Medis, Berikut 9 Cara Mencegah Munculnya Jerawat
Info Terkait:   Terbukti Secara Medis, Berikut 9 Cara Mencegah Munculnya Jerawat

C:\Users\Asus\Downloads\hipwee-Manfaat-masker-tomat-better-organic-skincare-750x422.jpg

Tomat adalh buah yang dapat dijadikan sayur untuk campuran masakan. Selain bermanfaat untuk campuran masakan juga dapat dijadikan sebagai obat jerawat. Tomat di dalamnya mengandung vitamin A, C dan E yang dapat mengatasi masalah kulit terutama jerawat. Cobalah untuk potong tipis-tipis tomat kemudian tempelkan pada kulit wajah. Lakukan hal ini secara teratur supaya jerawat di kulit wajah cepat hilang.

Gunakan masker alpukat

C:\Users\Asus\Downloads\10-cara-membuat-masker-alpukat-untuk-me-02dd63.jpg

Buah alpukat adalah buah yang berwarna hijau dengan bentuk bulat meruncing dengan didalamnya berwarna kuning dengan memiliki biji besar ditengahnya. Buah alpukat memiliki rasa yang enak untuk dijadikan minuman jus. Selain dapat dimanfaatkan untuk minuman juga dapat dimanfaatkan sebagai obat penghilang jerawat secara alami. Di dalam buah alpukat mengandung vitamin E yang dpat membuat kulit menjadi halus dan bersih sehingga dapat untuk menghilangkan jerawat. Caranya potong bual alpukat menjadi 2 lalu ambil dagingnyanya kemudian lumatkan menjadi bubur lalu oleskan ke kulit wajah dan leher diamkan 15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Cobalah lakukan hal ini secara teratur supaya jerawat batu cepat hilang.

Oleskan past gigi ke kulit wajah

C:\Users\Asus\Downloads\Cara-Memutihkan-Wajah-Dengan-Pasta-Gigi-Tenesia.jpg

Pasta gigi adalah gel yang dipakai untuk membersihkan gigi dan mulut. Selain dapat dijadikan sebagai pembersih gigi dna mulut ternyata dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat batu. Pasta gigi memiliki kandungan triclosan, fluoride yang dapat mendinginkan kulit. Di percaya kandungan dari pasta gigi dapat mengeringkan jerawat batu yang meradang sehingga dapat mengelupas dan hilang. Cobalah oleskan pasta gigi ke kulit wajah yang berjerawat, ingat jangan berlebihan dalam mengolesinnya sebab akan memicu kulit iritasi

Tempelkan kentang ke kulit wajah

C:\Users\Asus\Downloads\1544229377_1-org.png

Kentang adalah sayuran yang dapat dijadikan masakan sebagai makanan sumber energi. Selain dapat dijadikan makanan kentang pun ternyata dapat menghilangkan jerawat batu. Di dalam kandungan kentang terdapat zat ampuh pengusir jerawat batu. Caranya ambilalh kentang lalu kupas kemudian cuci smapai bersih lalu potong tipis-tipis setelah itu tempelkan pada kulit wajah yang berjerawat. Lakukan hal ini secara teratur supaya dapat mengusir jerawat.

Info Terkait:   Terbukti Secara Medis, Berikut 9 Cara Mencegah Munculnya Jerawat
Info Terkait:   Terbukti Secara Medis, Berikut 9 Cara Mencegah Munculnya Jerawat

Semoga bermanfaat

 

Must Read