Beranda Kehamilan Obat Batuk untuk Ibu Hamil yang Aman

Obat Batuk untuk Ibu Hamil yang Aman

Batuk meskipun adalah salah satu penyakit yang biasanya menyerang setiap orang, tetapi cara mengobati batuk pada ibu hamil ini akan memerlukan perhatian yang khusus. Mengapa demikian? Sebab, mengkonsumsi obat-obatan yang salah justru bisa membuat kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya menjadi terganggu. Memilih obat-obatan alami, adalah pilihan yang paling tepat, supaya tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Nah di bawah ini ada beberapa obat batuk untuk ibu hamil yang pastinya aman untuk dikonsumsi. Simak informasi lengkapnya berikut ini, ya!

Obat Batuk untuk Ibu Hamil yang Aman

Cara mengobati batuk untuk ibu hamil yang aman

Jeruk nipis dan kecap

Obat batuk untuk ibu hamil yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan juga kecap. Obat tradisional atau alami yang satu ini adalah cara yang paling tepat dan ampuh yang sering dilakukan hampir setiap orang. Cara memanfaatkannya pun juga sangat mudah sekali, yakni dengan memeras jeruk nipisnya terlebih dahulu pada sendok makan, kemudan menambahkan sedikit kecap. Aduk sampai semua bahan tersebut tercampur rata, lalu minum. Selain hal itu, Anda juga bisa menambahkan madu murni ke dalam campuran tersebut. Kandungan vitamin dan juga nutrisi yang dimilikinya sangat ampuh dalam melawan bakteri penyebab batuk selain pada ibu hamil. Campuran jeruk nipis dan juga kecap ternyata bisa Anda gunakan untuk mengobati batuk pada anak lho.

Madu dan peppermint

Obat batuk alami bagi bunda yang sedang hamil yang kedua adalah dengan mengkonsumsi madu ditambah dengan peppermint. Ini adalah salah satu cara alami yang paling tepat untuk obati batuk pada ibu hamil tanpa efek samping. Caranya cukup mudah sekali, yakni dengan menyiapkan air hangat, madu murni, peppermint, dan mentol. Campurkan semua bahan tersebut kemudian minum hingga teratur. Bahan alami ini sangat berguna untuk meringankan batuk. Silakan Anda coba untuk melakukan cara ini sampai batuk Anda bisa teratasi.

Info Terkait:   9 Tips Agar Cepat Hamil Setelah Menikah
Info Terkait:   Cari Tahu! 8 Ciri-Ciri Akan Hamil Sebelum Telat Haid Terakhir

Konsumsi air putih

Obat batuk untuk ibu hamil yang ketiga adalah dengan memanfaatkan air putih. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, pada saat hamil air tidak hanya bisa diserap oleh ibu, tetapi janin di dalam kandungannya juga ikut menyerap. Pada saat batuk, maka cobalah untuk mengkonsumsi air putih hangat untuk bisa melegakan tenggorokan Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan madu murni atau perasan air jeruk nipis.

>> Baca Juga: Manfaat Apel Hijau Untuk Ibu Hamil

Kunyit dan garam

Obat batuk untuk ibu hamil yang keempat adalah dengan menggunakan kunyit dan juga garam. Berkumur dengan air garam ini memang sangat ampuh untuk mengatasi rasa nyeri, gatal dan bengkak di tenggorokan. Sedangkan kunyitnya berguna untuk melancarkan dahak pada batuk Anda. Caranya cukup mudah sekali, Anda bisa mencampurkan bubuk kunyit ke dalam susu, supaya rasanya jauh lebih enak dan nikmat, atau Anda bisa menambahkan madu murni kedalam campuran tersebut.

Jahe dan madu

Obat batuk untuk ibu hamil yang kelima adalah dengan jahe dan madu. Selain bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh, ternyata jahe juga berguna untuk mengurangi rasa gatal di tenggorokan. Sedangkan kandungan yang ada di dalam madu murni ini bisa melawan segala macam bakteri yang menyebabkan batuk. Caranya, cukup dengan menghancurkan beberapa ruas jahe, kemudian masukkan ke dalam gelas bersih, tambahkan madu murni dan air hangat. Aduk-aduk hingga tercampur rata, bila sudah minum ramuan tersebut sampai batuk Anda redah.

Itulah beberapa obat batuk untuk ibu hamil yang aman, yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat. Dengan rutin mengkonsumsi obat batuk yang sudah kami sebutkan di atas, kami yakin batuk yang Anda derita akan segera hilang. Tidak percaya? Bisa Anda buktikan sendiri, ya!

Info Terkait:   7 Manfaat Apel Hijau untuk Ibu Hamil

Must Read