Beranda Kehamilan Jangan Digaruk! 4 Tips Atasi Gatal Di Perut Dan Payudara Untuk Ibu...

Jangan Digaruk! 4 Tips Atasi Gatal Di Perut Dan Payudara Untuk Ibu Hamil

Masa kehamilan memang waktu yang sangat berarti dan begitu menyenangkan bagi wanita. Namun untuk wanita yang baru pertama kali mendapatkan masa kehamilan sering kali merasa rasa kaget akan beragam perbedaan maupun perubahan yang dirasakan saat hamil. Bukan hanya kondisi perut yang semakin lama semakin membesar, banyak juga perubahan lainnya yang sering dirasakan pada ibu hamil, salah satunya rasa gatal yang dirasakan di bagian payudara dan perutnya.

Tips Atasi Gatal Di Perut Dan Payudara Untuk Ibu Hamil

Apakah bunda yang sedang hamil juga merasakannya? Jangan takut ya bun, rasa gatal yang dirasakan pada perut maupun payudara saat masa kehamilan ini bisa diatasi. Berikut ini tips mengatasi rasa gatal pada bagian perut dan payudara pada masa kehamilan agar bunda tidak tersiksa lagi.

Empat Tips Atasi Rasa Gatal Di Perut Dan Payudara Pada Ibu Hamil

1. Gunakan Lotion Atau Minyak Zaitun
Rasa gatal pada perut maupun payudara bisa diatasi dengan mengoleskan lotion ataupun minyak Zaitun ya bun. Apalagi bunda minta tolong kepada pasangan untuk mengoleskannya, pasti semakin nyaman. Minyak zaitun maupun lotion bisa mengurangi rasa gatal akibat kulit kering yang sering terjadi saat masa kehamilan.

Bunda juga bisa menggunakan Bio Oil untuk mengatasi hal ini. Disamping mengurangi rasa gatal, penggunaan rutin Bio Oil juga bisa mencegah timbulkan stretch mark pada perut karena kandungan vitamin A dan E yang ada di dalamnya. Bio oil juga sekarang mudah didapatkan. Baik secara online maupun offline di Apotek terdekat.

2. Pakai Kompres Air Es
Anda mеrаѕа tubuh panas dаn kulіt mеnjаdі gаtаl? Coba ѕаjа Andа duduk di ruangan уаng dіngіn аtаu tеduh. Kemudian Andа соbа kompres bаgіаn уаng tеrаѕа gаtаl tersebut dеngаn аіr es уаng sudah mаѕuk didalam wаdаh. Dіаmkаn ѕеjеnаk dаn rаѕа gаtаl аkаn hilang bundа.

3. Hindari Mandi Dеngаn Aіr Panas
Kulit yang ѕеdаng mеngаlаmі pemuaian biasanya kering dаn mеngаlаmі kеlеmbаbаn yang hіlаng. Mаkа lаngkаh уаng hаruѕ Anda lаkukаn аdаlаh mеmіnіmаlіѕіr kelembaban уаng hіlаng tersebut. Jаdі Andа tidak bоlеh mandi dеngаn air hаngаt karena jіkа Anda mandi dengan air hangat bisa mеnуеbаbkаn kelembaban dі kulіt Andа akan ѕеmаkіn hіlаng.

4. Gunakan Salep Gatal Untuk Ibu Hamil
Walaupun gatal ini bisa dianggap Normal, namun untuk menghindari kondisi yang lebih parah, bunda juga bisa menggunakan salep khusuh dan aman bagi ibu hamil.

Berikut contohnya: Biolane Pour Elle, Elocon, Miconazole, Mooimom Cream, Sebamed Stretch Mark Cream

Sebelum menggunakan salep gatal ibu hamil, jangan lupa untuk konsultasi terlebih dahulu ke dokter kandungan Anda ya agar lebih aman.

Demikian sedikit info dari Suara Dokter yang dapat kami berikan tentang Tips Atasi Rasa Gatal Di Perut Dan Payudara Pada Ibu Hamil. Semoga bermanfaat.

Must Read