Beranda Penyakit Makanan yang baik dikonsumsi penderita hipotensi

Makanan yang baik dikonsumsi penderita hipotensi

C:\Users\Asus\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\548745_620.jpg

Darah rendah atau Hipotensi adalah kondisi dimana seseorang memiliki tekanan darah berada di bawah 90 / 60 mmHG. Tekanan darah rendah atau Hipotensi menyebabkan seseorang menjadi pusing dan lemas. Beberapa tanda atau gejala yang dialami oleh penderita darah rendah, meliputi pusing, tidak seimbang ketika berdiri, pandangan kabur, sulit berkonsentrasi, lemas, hingga mual dan muntah. Untuk itu penderita hipotensi harus merubah pola makan dan gaya hidupnya supaya menjadi sehat dan normal kembali seperti

Buah atau sayuran yang mengandung air

C:\Users\Asus\Downloads\sayuran-yang-mengandung-vitamin-d1.jpg

Orang yang memiliki tekanan darah rendah juga disarankan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih yang cukup, atau mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung banyak air. Beberapa jenis makanan yang mengandung banyak air, di antaranya buah-buahan (semangka, stroberi, jeruk, tomat, paprika, mentimun, anggur), selada, seledri, dan yogurt tanpa rasa.

Makanan yang mengandung asam folat

C:\Users\Asus\Downloads\download (1).jpeg

Selain konsumsi makanan yang kaya akan vitamin B12 untuk mengatasi tekanan darah rendah, Anda juga harus meningkatkan asupan makanan yang mengandung asam folat. saat tubuh kekurangan asam folat, tubuh akan mengalami anemia. Sehingga kondisi tekanan darah rendah. Untuk itu disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Seperti pisang, alpukat, brokoli,

Makanan yang tinggi kandungan Vitamin B12

C:\Users\Asus\Downloads\b12-thumbnail.jpg

Kekurangan asupan vitamin B12 dalam tubuh dapat menyebabkan anemia. Hal ini yang dapat menurunkan tekanan darah Anda. Jenis makanan untuk darah rendah yang mengandung banyak vitamin B12, termasuk daging sapi, telur, sereal, produk yang terbuat dari susu, dan daging merah.

Mengkonsumsi teh akar manis

C:\Users\Asus\Downloads\2542421572.jpg

Jika menderita hipotensi atau tekanan darah rendah. Sifat teh akar licorice atau akar manis dapat meningkatkan tekanan darah ke tingkat normal, memberikan dorongan energi dan mencegah pusing atau kelelahan. Namun jangan minum teh ini jika menderita tekanan darah tinggi ( hipertensi) sebab bisa berbahaya.

Mengkonsumsi jus buah

C:\Users\Asus\Downloads\jus1.jpg

Selain asupan nutrisi makanan dan sayur-sayuran, minum jus buah secara rutin sangat baik untuk penderita darah rendah untuk menjaga tekanan darah agar tetap normal.
Karena jus buah segar mengandung banyak vitamin yang diperlukan oleh tubuh.

Mengkonsumsi ginseng

C:\Users\Asus\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\2007668632.jpg

Ginseng merupakan tanaman herba yang terkenal. Tanaman ini dipercaya memiliki banyak khasiat dan telah dipakai untuk mengatasi banyak penyakit. Salah satunya adalah mengatasi masalah hipotensi atau tekanan darah. Ginseng dipercaya untuk mengatasi tekanan darah yang tidak stabil, termasuk mengatasi tekanan darah rendah yaitu dengan meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh.

Konsumsi makanan yang mengandung garam

Untuk Hipotensi justru membutuhkan natrium untuk membantu meningkatkan tekanan darah.Contoh makanan yang mengandung natrium seperti keju, sarden Namun ingat, konsumsi garam tetap harus sesuai yang disarankan.

Konsumsi madu

C:\Users\Asus\Downloads\madu-kunyit-antibiotik-alami-mampu-sembuhkan-banyak-penyakit-begini-cara-meramunya.jpg

Madu sejak dulu memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Sari dari lebah ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan tekanan darah sewaktu-waktu saat sedang turun.

Konsumsi kafein

C:\Users\Asus\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\Kopi-Hitam-.jpg

Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi dapat meningkatkan tekanan darah secara drastis meski hanya dalam jangka waktu pendek. Meski begitu, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika ingin mengonsumsi kopi saat mengalami hipotensi.

Konsumsi susu Almond

C:\Users\Asus\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\shutterstock_272604530.jpg

Mengonsumsi susu almond dapat membantu meningkatkan kadar tekanan darah rendah Anda. Di dalam susu almond mengandung asam lemak Omega-3 membantu tubuh Anda untuk mendapatkan kembali keseimbangan gula darah.

Perbanyak konsumsi air putih

C:\Users\Asus\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\makanan_untuk_hipotensi_1.width-800.jpg

Salah satu penyebab tekanan darah rendah adalah dehidrasi atau kondisi di mana tubuh kekurangan cairan. Maka itu, tingkatkan kadar cairan di dalam tubuh dengan memperbanyak konsumsi air putih. Saat dehidrasi teratasi, tekanan darah Anda perlahan akan meningkat.

Di samping itu, meski Anda tidak mengalami dehidrasi, banyak minum air putih dapat membantu meningkatkan darah hingga ke batas normal bagi Anda penderita hipotensi.

 

Must Read