Beranda Nutrisi 9 Makanan Bernutrisi untuk Kekebalan Tubuh

9 Makanan Bernutrisi untuk Kekebalan Tubuh

C:\Users\Asus\Downloads\sayuran-yang-mengandung-vitamin-d1.jpg

Sistem kekebalan tubuh adalah suatu sistem yang bekerja melindungi tubuh dari berbagai serangan virus, bakteri, kuman atau parasit yang dapat menyebabkan seseorang terserang berbagai penyakit. Untuk itu menjaga sistem kekebalan tubuh merupakan salah satu upaya kita untuk menjaga kesehatan tubuh supaya terhindar dari berbagai serangan penyakit. Adapun upaya yang kita lakukan untuk menjaga selalu kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi asupan nutrisi yang memiliki berbagai kandungan vitamin C, A, asam folat, magnesium,kalium, zat besi,fosfor maupun nutria alin yang terkandung di dalam baik buah-buahan, sayur-sayuran, maupun makanan dari hewani dan nabati yang dapat meningkatkan sisitem kekebalan tubuh. Ada beberapa asupan nutrisi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh antara lain :

Buah Jeruk

C:\Users\Asus\Downloads\490391_620.jpg

Semua buah jeruk hampir mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Mengkonsumsi vitamin c sendiri dapt meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. supaya dapat terhindar dari serangan virus, bakteri, kuman penyebab berbagai penyakit. Dalam musim pandemic ini alangkah baiknya anda mengkonsumsi buah jeruk secukupnya supaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda.

Buah Pepaya

C:\Users\Asus\Downloads\364fe1d5-71f0-4a37-965e-ec1622ce5f1e_169.jpeg

Buah papaya merupakan buah yang berwarna orange ini memiliki kandungan banyak nutrisi seperti vitamin C, A, kalium dan akaya akan antioksidan yang baik bagi tubuh anda supaya dapat mengurnagi peradangan dan melwan berbagai virus, bakteri, maupun kuman penyebab munculnya berbagai penyakit. Meskipun anda menyukai buah papaya ini dan memiliki kaya manfaat tetapi selalu konsumsi dalam jumlah secukupnya saja.

Buah Mangga

C:\Users\Asus\Downloads\8-jenis-mangga-di-indonesia-yang-manis-dan-menyegarkan.jpg

Buah mangga akan kaya nutrisi salah satunya adalah vitamin C. Vitamin C ini memiliki manfaat untuk meningkatkan system kekebalan tubuh anda sehingga dapat melawan atau menghalau serang infeksi dari berbagai ancaman virus, bakteri, maupun kuman penyebab penyakit. Sehingga dapat memberikan perlindungan tubuh dari serangan berbagai penyakit berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.

Buah Berry

C:\Users\Asus\Downloads\Ini_Dia_Makanan_yang__Membantu_Mengendurkan_Sa.width-800_naaldv1.jpg

Buah berry seperti strawberry, bluebery juga memiliki banyak nutrisi seperti vitamin C, Vitamin K, asam folat, kalium, dan unsur senyawa lainnya yang dapat meningkatkan produksi sel darah putih sehingga dapat melawan serang infeksi berbahaya bagi kesehatan tubuh dan meningkatkan system kekebalan tubuh anda.

Yogurt

C:\Users\Asus\Downloads\20190614-yogurt-vicky-wasik-8.jpg

Yogurt adalah hasil olahan susu yang merupakan makanan yang mengandung prebiotik yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda. Yogurt selain rasanya manis dan enak juga kaya akan nutrisi yang penting buat kesehatan anda, ingat selalu konsumsi secukupnya saja.

Kacang Almond

C:\Users\Asus\Downloads\6-manfaat-kacang-almond-bagi-kesehatan-efektif-turunkan-berat-badan.jpg

Kacang almond merupakan sejenis kacang-kacangan yang memiliki kaya nutrisi untuk kesehatan seperti mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai zat antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda.

Brokoli

C:\Users\Asus\Downloads\brokoli.width-800.jpg

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang sehat kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Nutrisi kandungan dalam brokoli seperti Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E yang baik sebagai zat antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas dan meningkatkan system kekebalan tubuh. Brokoli baik dikonsumsi oleh semua orang dari mulai bayi hingga orang tua. karena di dalam brokoli tersebut kaya akan serat serta kandungan nutrisi yang lain baik untuk kesehatan tubuh anda, tetapi meskipun memiliki kaya manfaat ingat selalu konsumsinya jangan dalam jumlah banyak atau berlebihan tidak baik bagi kesehatan tubuh anda.

Bayam

C:\Users\Asus\Downloads\bayam-2412.jpg

Siapa sih yang tidka kenal dengan bayam ? sayuran hijau yang kaya serat dan nutrisi yang baik dikonsumsi oleh semua orang dari bayi hingga orang tua. Bayam memiliki serta dan kandungan nutrisi seperti vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, betakaroten, zat besi, magnesium yang berfungdsi dalam mendukung dan meningkatkan system kekebalan tubuh anda.

Jahe

C:\Users\Asus\Downloads\2519229272.png

Mengkonsumsi seduhan air ajahe dapat mengurangi peradangan pada tenggorokan serta menghangatkan btubuh bila tubuh anda sedang kedinginan. Di dalam jahe mengandung senyawa yang baik untuk meningkatkan system kekebalan tubuh anda. sehingga ketika anda flu mengkonsumsi minuman seduhan air jahe membuat tubuh anda hangat dan tenggorokan menjadi adem, serta dapat meningkatkan system imun anda. ingat jangan konsumsi seduhan air jahe dalam jumlah banyak karena malah akan berdampak negatif ke tubuh anda.

Selamat mecoba dan semoga bermanfaat untuk anda

Must Read